Gak bisa dipungkiri lagi kalau Jogja adalah kota yang istimewa, terbukti dari tagline “Jogja Istimewa” yang udah terkenal dimana-mana. Selain istimewa karena budaya dan pendidikannya, Jogja juga terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang komplit dan keren-keren. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah sampai wisata mistis tersedia lengkap di Jogja.

Ngomongin wisata alam sama wisata budaya di Jogja kayaknya udah biasa, gimana kalau kita ngobrolin soal wisata mistis? Yups, Jogja yang penuh mitos ini rupanya juga kaya akan wisata misterinya lho. Mana aja sih tempat wisata yang bikin bulu kuduk merinding? Langsung simak aja yuk!

1. Ada cerita Nyi Roro Kidul di Pantai Parangkusumo
istana Nyi Roro Kidul
Kalau cerita soal Nyi Roro Kidul pasti udah banyak yang tau kan? Mitos yang berkembang di Jogja adalah ada seorang wanita cantik penunggu pantai selatan yang bernama Nyi Roro Kidul. Ia adalah pemimpin utama jagad pantai selatan. Selain cantik, ia juga suka memakan korban, terbukti dari banyaknya orang yang terseret ombak saat bermain air di pantai selatan, terutama di Pantai Parangkusumo. Dan anehnya, hanya orang-orang berbaju hijau aja yang diseret oleh si ratu cantik ini. Hiii jangan coba-coba pakai baju hijau pas ke pantai selatan ya!

2. Wanita berbaju putih di balik Kandang Menjangan Krapyak
ada cerita seram di Kandang Menjangan Krapyak
Kandang Menjangan Krapyak adalah sebuah bangunan benteng tua peninggalan Belanda yang sudah berumur kira-kira 250 tahun lebih. Kandang ini dulunya adalah sebuah hutan, namun pada akhirnya dibuat benteng untuk menghormati kerabat keraton yang meninggal karena diseruduk kijang atau menjangan. Benteng ini dibuat untuk melindungi diri dari satwa liar yang ada di hutan tersebut.

Meskipun berupa benteng, namun orang-orang lebih suka menyebutnya sebagai kandang menjangan karena tahu sejarah dari pendirian benteng tersebut. Karena sudah ratusan tahun tak digunakan, berkembanglah rumor tentang seorang wanita berbaju putih yang menunggu kandang tersebut di malam hari. Dan ada beberapa orang yang mengaku pernah melihat langsung wanita berbaju putih itu ada di balik kandang beruji. Hiii.

3. Keluarga korban pembunuhan di Rumah Kentang Kotabaru
misteri yang belum terungkap di rumah kentang
Gak ada yang tahu pasti gimana sejarah Rumah Kentang yang ada di Kotabaru. Yang jelas, kita akan mencium aroma kentang rebus saat melewati sebuah rumah dengan arsitektur kuno tersebut. Ada yang bilang kalau ada bau ketang rebus berarti ada gendruwo disana, tapi ada juga rumor yang mengatakan bahwa rumah tersebut adalah rumah milik sebuah keluarga Belanda yang mati terbunuh puluhan tahun silam. Meskipun saat ini rumah tersebut sudah digunakan untuk gedung Bank BTN, tapi misteri rumah kentang masih dipertanyakan hingga sekarang.

4. Noni Belanda di Benteng Vredenburg
Benteng Vredenburg yang mencekam
Benteng Vredenburg emang udah keliatan tua dan suram, gak heran kalau banyak yang mengamini bahwa ada keanehan yang sering terjadi di benteng ini. Mulai dari noni belanda berkaki kuda yang sering menampakkan diri di hadapan pengunjung, sampai tukang becak palsu yang ternyata makhluk gaib. Hiii ngeri juga ya, padahal benteng ini serng dipakai untuk berbagai festival kesenian lho!

5. Ada juga pasar memedi di Gunung Merapi
misteri Gunung Merapi
Kamu yang anak gunung pasti tahu banget soal rumor yang terjadi di Gunung Merapi. Katanya, Gunung Merapi punya sebuah pasar tempat berkumpulnya para memedi atau makhluk halus yang disebut pasar bubrah. Pasar bubrah tersebut biasanya ada di malam hari di saat para pendaki memulai pendakian. Gak heran kalau pendaki Merapi sering mendengar suara-suara aneh berupa derap kaki kuda atau bahkan melihat istana megah di puncak Merapi. Hmmm.

Gimana, udah punya nyali buat mengunjungi tempat-tempat tersebut? Jangan lupa bawa kamera ya, siapa tahu ada yang tiba-tiba nongol di belakang fotomu. :)[ehloo.com]


INCOMING SEARCH TERMS:
rumah angker, tempat angker, angker, foto rumah angker, hotel angker di jogja, tempat paling angker, tempat tempat angker, tempat terangker, rumah terangker, rumah paling angker, hotel ambarukmo angker, tempat paling menyeramkan, tempat paling seram, foto tempat angker, hotel seram di jogja, gunung paling angker, rumah angker di jogja, cerita tempat angker di jogja, tempat angker jogja kaskus, tempat angker di bantul, gereja gothic sayidan, tempat angker di dunia, tempat angker di solo, 7 tempat angker di its

0 komentar:

Post a Comment

 
Top