wisata kuliner jogja yang wajib dikunjungi
Yogyakarta adalah salah satu kota yang memiliki sejuta pesona,Kota yang tetap mempertahankan seni dan budaya Jawa di tengah modernitas dunia ini selalu memiliki tempat istimewa di hati para wisatawan. Bagi yang sudah pernah mengunjungi Kota ini, tentunya tetap memiliki harapan bisa  kembali lagi.

Dengan banyak potensi yang dimilikinya, Yogyakarta semakin mempercantik kotanya dengan terus menambah jumlah tempat wisata. Tak hanya tempat wisata alam dan budayanya, Yogyakarta juga mampu menarik perhatian dengan kulinernya.

Terdapat berbagai macam wisata kuliner di jogja yang mungkin tidak akan Anda temukan di kota lain. Selain rasanya yang enak, berbagai kuliner dibawah ini adalah kuliner yang cukup terkenal di Jogja. Jika Anda sedang wisata ke Jogja mungkin sebaiknya meluangkan waktu untuk mencicipi enaknya wisata kuliner di jogja, berikut Wisata kuliner jogja yang wajib dikunjungi yang akan membuat Anda ingin kembali lagi dan lagi ke kota ini:

1. Gudeg Pawon
Gudeg Pawon
Tempat makan di jogja yang pertama adalah Gudeg Pawon yang beralamat di Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, ini  bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang suka melakukan wisata kuliner jogja di malam hari. Menikmati nasi gudeg ditambah ayam dan segelas teh manis hangat akan menjadi sajian istimewa di tengah dinginnya Yogyakarta di malam hari. Sebaiknya Anda datang sebelum jam buka karena setiap harinya, Gudeg Pawon selalu banjir antrean pembeli.


2. Sate Klathak Pak Pong
Sate Klathak Pak Pong
wisata kuliner jogja yang satu ini cocok sekali untuk Anda penggemar sate kambing. Sate Klathak Pak Pong menyajikan sate spesial yang tak akan Anda temukan di tempat lain. Sate ini memiliki rasa yang khas dan nikmat. Hal ini didapat dari bumbu sederhana yang digunakannya. Sate Klathak hanya menggunakan garam, merica dan kecap. Tiga bahan minimalis inilah yang membuat sate memiliki rasa yang khas.

3. Angkringan Lik Man.
Angkringan Lik Man
Apa istimewanya Angkringan Lik Man? Angkringan Lik Man merupakan angkringan pertama di Yogyakarta sejak tahun 1969. Menu yang disajikan pun sama dengan angkringan pada umumnya seperti nasi kucing, sate telur puyuh dan aneka gorengan. Tapi ada yang satu sajian yang berbeda, yaitu Kopi Joss.

Angkringan yang berlokasi di kawasan stasiun tugu jogja ini tak hanya menjadi tempat kuliner rakyat yang murah meriah, namun juga menjadi sebuah budaya. Di angkringan, masyarakat bisa berkumpul dan berbincang tentang apa saja, mulai dari sepak bola sampai berita politik terhangat..

4. Bong Kopitown
Bong Kopitown
Bong Kopitown merupakan salah satu tempat wisata kuliner jogja berkonsep penjara, dibuat menyerupai penjara lengkap dengan sekat jeruji besi di setiap ruangan. Anda bisa melihat sipir penjara yang berdiri di balik meja kasir dan narapidana yang hilir mudik mengantar pesanan ke setiap meja makan.

Wisata kuliner jogja satu ini berlokasi di Jalan Sagan Kidul yang memilki menu andalan antara lain kopi tetes, sapo tahu, Penang fried noodle dan rendang spicy noodle. Begitu duduk di kursi, jangan kaget jika Anda akan didatangi pelayan yang menyodorkan selembar ‘koran’ yang ternyata berisi daftar menu dan sejarah berdirinya rumah makan.

5. Bakmi Shibitsu
Bakmi Shibitsu
wisata kuliner jogja kelima adalah bakmi shibitsu yang terletak di Jalan Raya Bantul No. 106 Tempat ini dapat ditempuh sekitar lima menit dari Malioboro, tepatnya 500 meter selatan Pojok Beteng Kulon Dinamai bakmi shibitsu dikarenakan dua alasan. Alasan pertama, penjual bakmi gorengnya adalah seorang wanita tuna wicara atau bisu. Alasan kedua adalah karena bakmi goreng bisu terkenal sangat lezat sehingga satu gigitan pertama dan anda tidak akan sanggup berkomentar.

Yang unik dari tempat ini selain bakmi goreng super lezatnya adalah penyajian wedang teh. Disini teh disajikan dengan menggunakan teko kecil. Selain penyajiannya, teh ini pun memiliki cita rasa yang unik yaitu wasgitel (wangi, sepet, legi dan kentel).  Satu-satunya yang sangat disayangkan disini adalah kita harus cukup bersabar ketika kita memesan bakmi bisu. Hal ini dikarenakan proses memasaknya memang cukup memakan waktu. Sang penjual hanya menggunakan anglo untuk memasak bakmi super lezat ini.

6. Lotek Dan Gado-Gado Bu Ning
Lotek Dan Gado-Gado Bu Ning
Warung Bu Ning terletak beberapa puluh meter dari Lapas Wirogunan, Tamansiswa, Yogyakarta. Warung ini bisa dicapai sekitar 10 menit saja dari Malioboro atau Kraton Jogja. Bagi Anda yang sedang berlibur di sekitar sana, lotek dan gado-gado Bu Ning bisa jadi pilihan tepat sebagai menu makan siang Anda. Selain lotek dan gado-gado yang nikmat, berbagai menu lain juga ada, seperti soto ayam, nasi liwet, nasi goreng jawa, ayam goreng kremes, dan masih banyak lagi. Bermacam-macam minuman pun ada, mulai dari teh dan jeruk, es campur, es teler, es kelapa muda, sampai aneka jus juga tersedia.

Tak jarang para turis asing juga singgah ke warung Bu Ning ini. Mereka ingin merasakan pula salad khas Indonesia. Terkadang ada juga bule-bule yang turun langsung membuat lotek atau gado-gado pesanan mereka. Para turis asing ini terkesima dengan cobek-cobek besar yang menjadi ciri khas warung makan ibunya itu. Mereka pun kemudian ingin belajar sendiri meracik lotek atau gado-gado sesuai keinginannya

7. THE WAROENG OF RAMINTEN
THE WAROENG OF RAMINTEN
Pernah mendengar nama The House of Raminten? Bagi mereka yang tinggal atau sering berkunjung ke Jogja, nama itu pasti sudah tak asing lagi. Tempat makan yang berada di Kotabaru tersebut tergolong unik dan menjadi salah satu ikon kuliner Jogja. Sehingga tak heran bila The House of Raminten selalu ramai dikunjungi para pemanja lidah. Bahkan, mereka rela membiarkan namanya tertulis di daftar tunggu hanya demi seporsi nasi kucing, segelas es kelapa muda dalam gelas raksasa, tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit.

Arsitektur rumah makan ini terbilang luar biasa. Anda bisa menemukan sebuah kereta kuda di luar rumah makan, sedangkan di dalamnya Anda bisa melihat ruangan berarsitektur Jawa dengan wangi dupa khas. Seakan belum lengkap, Anda akan makan diiringi dengan gending Jawa yang terus mengalun di rumah makan ini.

Diatas hanya sebagian daftar wisata kuliner di jogja, masih terdapat banyak tempat makan enak yang lainnya di Jogja. Silahkan sempatkan waktu Anda untuk mencoba wisata kuliner jogja bersama teman atau keluarga Anda.

=================================================================
bagi anda yang memiliki keinginan untuk berkunjung wisata kuliner jogja yang wajib dikunjungi kami menawarkan paket wisata murah dengan potongan harga yang menarik, monggo silahkan hubungi kami di :

Harmoni rent car TOUR & TRAVEL | Solusi kenyamanan perjalanan anda | sewa mobil avanza, Innova, ELF, Mikro Bus, Big bus, dll | info & pemesanan Telp/SMS 08977855028 WA 081267275773


INCOMING SEARCH TERMS:
tempat wisata di jogja yang wajib dikunnjungi,tempat wisata jogja, wisata di jogja, tempat wisata di jogja, wisata jogja, penginapan murah di jogja, paket tour murah, liburan murah, hotel di jogja, hotel dekat malioboro, paket liburan murah, wisata yogyakarta, tempat wisata di yogyakarta, penginapan di jogja, hotel di malioboro, tempat wisata yogyakarta, paket liburan, rental mobil jogja murah, rental mobil di jogja, sewa mobil jogja, rental mobil, sewa mobil di jogja, mobil jogja, rental mobil yogyakarta, wisata kuliner jogja, kuliner indonesia, losmen murah di jogja, hotel jogja, hotel murah jogja

0 komentar:

Post a Comment

 
Top