Magelang tak hanya Borobudur saja, jika anda ingin menikmati  suasana alam pegunungan datang saja ke obyek wisata ketep Pass terletak di desa Ketep, kecamatan Sawangan, kabupaten Magelang.

Ketep Pass Gardu Pandang Merapi

Ketep Pass menawarkan wisata alam pegunungan yang sejuk. Dari tempat ini wisatawan bisa melihat Gunung Merapi dan Merbabu dengan jelas jika cuaca mendukung. ketep Pass ini berada di ketinggian sekitar 1200mdpl maka tak heran suasana dingin dan sejuk bisa anda rasakan disini.

Banyak hal yang bisa wisatawan lakukan disini. Mulai dari bersantai di gardu pandang sembari menikmati bentangan alam di sekitar ketep pass hingga mencoba alat teropong yang bisa melihat gunung merapi lebih dekat dengan bantuan teropong tersebut.

Ketep Volcano Theater


Tak hanya itu wisatawan juga bisa menikmati film tentang merapi di Ketep Volcano Theater. Wisatawan akan disuguhkan dengan cerita tentang fenomena Gunung merapi yang tak dapat dipisahkan pula dengan daerah Magelang. tiket ketep pass Cukup dengan membayar Rp.5.000,- dan dengan durasi sekitar 30 menit anda bisa menyaksikan film tentang merapi itu. Menarik dan murah bukan?

Jika anda lelah dan lapar, disekitar area ketep pass ini tersedia banyak pedagang makanan. Dan yang paling menarik dan selalu digemari para wisatawan yaitu Jagung Bakar. Nah, suasana yang dingin di Pegunungan memang sangat cocok untuk menikmati jagung bakar yang hangat.

Petik Buah Strowberry Sendiri

Selesai menikmati Theater, makan Jagung bakar atau kuliner yang ada di Ketep Pass, anda juga bisa menikmati buah strowberry dengan cara petik sendiri di kebun. Ya, kurang lebih 500mete hingga 1km ke arah utara dari Ketep Pass ada banyak kebun strowberry milik warga. anda bisa menikmati dan memetik sendiri buah strowberry. Harganya tentu lebih murah karena dijual perkilo, namun jika hanya beli sdikit punjuga tak masalah.

Peta ketep pass / Lokasi ketep pass mudah dijangkau dengan kendaraan besar maupun kecil. Jadi jika mau datang kesini tak perlu khawatir akan akses. So, berwisata ke Magelang jangan lupa datang ke Ketep Pass yang juga tak jauh dari kota Yogyakarta.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top