Bakpia Pathok 25
Setiap daerah pasti memiliki hal yang istimewa yang membedakan satu daerah dengan daerah lainnya. Salah satunya adalah Yogyakarta. Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata mulai dari alam, sejarah, budaya dan kuliner  memilik banyak keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kota lain. Salah satunya daalah dari segi kuliner. Salah satu oleh-oleh dari Yogyakarta yang paling terkenal adalah Bakpia. Makanan khas ini merupakan hal wajib bagi wisatawan sebagai oleh-oleh dari Yogyakarta. Salah satunya produksi yang aling terkenal adalah Bakpia Pathok 25.

Bakpia sebenarnya berasal dari negeri Cina dengan nama Tau Luk Pia, yang memiliki arti kue kacang hijau. Kue ini mulai diproduksi di kampung Pathuk Yogyakarta sejak tahun 1948. Pada waktu itu, bakpia masih diperdagangkan secara eceran dan pengemasannya pun masih menggunakan besek (tempat dari anyaman bambu) tanpa merk dan peminatnya pun masih terbatas.

Salah satu Bakpia yang terkenal di Yogya adalah Bakpia Pathok 25, yang sudah memproduksi bakpia sejak puluhan tahun silam. Bakpia Pathok 25 memiliki beberapa cabang di Yogyakarta, salah satunya yang paling sering dikunjungi adalah yang di jalan AIP II KS Tubun NG I/65. Lokasinya sangat strategis karena berada dibelakang kawasan malioboro yang merupakan kawasan yang paling dikenal oleh masyarakat kita sejak jaman dahulu.
oleh oleh khas jogja
Bakpia Pathok 25 menawarkan bakpia dengan berbagai rasa, diantaranya : coklat, keju, nanas, durian, kumbu, dan sudah tentu kacang ijo yang sangat lezat. Dikemas cantik dalam kotak isi 15 dan isi 20. Selain menjual bakpia pathok, toko ini juga menjual berbagai macam snack dan camilan yang enak dan lezat.

Di tahun 1980an, nama Bakpia Pathok 25 sudah dipatenkan menjadi merk dagang dengan diiringi perubahan kemasan dari besek ke kardus. Di saat yang sama, ide tersebut diikuti dengan munculnya bakpia-bakpia lain dengan merk dagang yang sama dengan nomor berbeda. Demikian pesatnya perkembangan industri bakpia hingga menjadi salah satu ciri khas kuliner di kota Jogja hingga sekarang ini.

INCOMING SEARCH TERMS:

harga bakpia pathok 25, alamat bakpia pathok 25, cara pembuatan bakpia pathok 25, bakpia pathok 25 online, harga bakpia pathok 25 2015, bakpia pathok 25 tahan berapa hari, sejarah bakpia pathok 25, bakpia pathok 25 di jakarta, bakpia pathok, oleh oleh khas jogja, bakpia, oleh oleh jogja, bakpia jogja, oleh2 khas jogja, bakpia pathuk,bakpia 25, bakpia pathok jogja, bakpia pathok 75, bakpia kurnia sari, jual bakpia pathok 25 online, bakpia pathok online, bakpia paling enak di jogja, alamat bakpia pathok 25, bakpia pathok 25 online, oleh oleh dari jogja, oleh oleh yogya, bakpia pathuk 25, pabrik bakpia pathok 25, bakpia djava, jual bakpia pathok, bakpia pathok paling enak di jogja, bakpia khas jogja, bakpia 25 jogja, pabrik bakpia 25, bakpia pathok paling enak, jual bakpia online, jual bakpia pathok online, oleh khas jogja

0 komentar:

Post a Comment

 
Top